Monday, February 25, 2008

..Makna Kehidupan..

Seorang bocah mengisi waktu luang dengan kegiatan mendaki gunung bersamaayahnya. Entah mengapa, tiba-tiba si bocah tersandung akar pohon danjatuh. "Aduhh!" jeritannya memecah keheningan suasana pegunungan. Sibocah amat terkejut, ketika ia mendengar suara di kejauhan menirukanteriakannya persis sama, "Aduhh!".

Dasar anak-anak, ia berteriak lagi, "Hei! Siapa kau?" Jawaban yangterdengar, "Hei! Siapa kau?" Lantaran kesal mengetahui suaranya selaluditirukan, si anak berseru, "Pengecut kamu!" Lagi-lagi ia terkejutketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan serupa. Ia bertanyakepada sang ayah, "Apa yang terjadi?" Dengan penuh kearifan sang ayahtersenyum, "Anakku, coba perhatikan." Lelaki itu berkata keras, "Sayakagum padamu!" Suara di kejauhan menjawab, Saya kagum padamu!" Sekalilagi sang ayah berteriak "Kamu sang juara!" Suara itu menjawab, "Kamusang juara!" Sang bocah sangat keheranan, meski demikian ia tetap belummengerti. Lalu sang ayah menjelaskan, "Suara itu adalah gema, tapisesungguhnya itulah kehidupan."

Kehidupan memberi umpan balik atas semua ucapan dan tindakanmu. Dengankata lain, kehidupan kita adalah sebuah pantulan atau bayangan atastindakan kita. Bila kamu ingin mendapatkan lebih banyak cinta di duniaini, ya ciptakan cinta di dalam hatimu.Bila kamu menginginkan timkerjamu punya kemampuan tinggi, ya tingkatkan kemampuan itu. Hidup akanmemberikan kembali segala sesuatu yang telah kau berikan kepadanya.Ingat, hidup bukan sebuah kebetulan tapi sebuah bayangan dirimu.


mengutip dari email tetangga

0 celoteh:

Post a Comment

dfsfsfsd