Tuesday, October 23, 2007

Memory Card 128 GB...wow..Manstab...!!

Samsung Kembangkan Memory Card 128 GB
Fino Yurio Kristo - detikinet


Pabrik Samsung di Suwon (AFP)


Seoul - Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics memaparkan rencana besarnya mengembangkan memory card atau kartu memori dengan kapasitas penyimpanan terbesar yang pernah ada.

Berkenaan dengan hal ini, Samsung dalam pernyataannya yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (23/10/2007) menyatakan bahwa mereka telah mengembangkan NAND flash memory berkapasitas 64 GB pertama di dunia. Perusahaan inipun mengklaimnya sebagai sebuah kemajuan besar dalam bidang teknologi penyimpanan flash.

Keberadaan flash memory memang memudahkan karena tetap bisa digunakan untuk menyimpan data digital meskipun tidak mendapatkan pasokan daya apapun. Aplikasinya antara lain terdapat di memory card dan USB Flash Drives.

Dengan perkembangan ini, Samsung nantinya akan menciptakan memory card atau kartu memori berkapasitas 128 GB. Jika diilustrasikan, kapasitas sebesar ini bisa digunakan untuk menyimpan sekitar 80 film DVD atau 32.000 musik MP3.

"Produk ini punya kapasitas penyimpanan terbesar di dunia," demikian klaim dari Kwon Hyosun, manajer senior di Samsung Electronics. Produksi massalnya direncanakan akan dimulai tahun 2009.

Diproyeksikan, produk ini akan menghasilkan pangsa pasar baru bernilai miliaran dollar Amerika, dengan diaplikasikan pada berbagai produk multimedia seperti ponsel, kamera digital ataupun pemutar musik MP3. ( fyk / fyk )

2 comments:

  1. produk ini adalah media penyimpanan terkecil yang pernah dibuat manusia, dan segera akan dibagikan cuma-cuma kepada seluruh 3gnet crew ...

    he he he ...
    kapan ya dapat barang gratisan dari kantor ? kalo telkomsel kemaren bagi-bagi N73 gratis, 3gnet crew kasi flash disk gpp dey ...
    :-"

    ReplyDelete
  2. Re: wahyukurnianto-->emmmm bisa diatur boz, jangankan Flash Disk N73 juga bisa didapoet kok...tapi di Roxy...hehehhehehe

    ReplyDelete

dfsfsfsd